Mengenal Berbagai Macam Minuman atau Beverage

    Istilah internasionalnya adalah “Beverage”. Yang dimaksudkan beverage adalah cairan yang
dipergunakan untuk minum. Cairan merupakan bagian yang esensial dalam diet kita, dan yang paling utama adalah air. Beverage bisa dihidangkan panas ataupun dingin. Maksudnya untuk menyegarkan ataupun menghilangkan rasa haus (minuman buah-buahan), untuk menstimulir (teh, kopi, dan minuman yang mengandung alkohol), untuk nutrisi (susu dan minuman lainnya yang terbuat dari susu), untuk tujuan kesehatan (anggur, bir, dan spirit lainnya).

Yang harus diingat ketika menyiapkan beverage, adalah:
1.   Minuman pelepas dahaga
Termasuk di sini minuman yang terbuat dari sari buah0buahan dan minuman yang komersial.
  • Kalau yang digunakan dalam minuman lebih dari satu sari buah saja, maka salah satu diantaranya harus mempunyai rasa yang “tajam”.
  • Maniskan dengan sirup gula. Larutkan gula dengan merebusnya dalam air.
  • Jumlah sirup yang dibutuhkan tergantung dari keasaman buah yang digunakan. Kalau minuman itu dihidangkan dengan es maka sirupnya harus ditambah.
  • Dinginkan dulu sirup itu sebelum menambahkan sari buah-buahan, karena panas akan merusak vitamin yang dikandungnya.
  • Dinginkan minuman itu di dalam tempat es atau lemari es. Bisa juga dengan membubuhkan es sebelum dihidangkan. Minuman dingin harus dihidangkan dalam keadaan betul-betul dingin.
  • Ajengan menggunakan tempat dari metal ataupun sendok metal. Metal ini akan menimbulkan rasa metal pada minuman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar